Sunday, August 12, 2012

My (early) senior year

"Rumput tetanggga terkadang terlihat lebih hijau dari punya kita"

Yap, terkadang kita merasa bahwa apa yang kita miliki itu nggak ada apa - apanya sama punya orang lain. Sebenernya itu kebiasaan jelek sih, toh kita harus selalu bersyukur untuk semua hal yang uda Allah berikan untuk kita kan? Dan cara bersyukur itu ya diterima aja apa yang kita punya, nggak ngeluh ini - itu, apalagi banding - bandingin sama punya orang. Tapi, kalau perasaan iri itu kita kendalikan tidak melebihi batas kewajaran, dan justru memotivasi kita untuk bisa lebih baik lagi, yah seenggaknya sama kayak mereka, that's great! :))

Contohnya hari ini. Tadi pagi iseng - iseng buka dashboard blog, dan whoaaa, postingannya anak - anak udah banyak meeeen *ngacak2rambut. Abis itu sempet blogwalking, dan akhirnya diputuskan untuk mengakhiri masa paceklik di blog ini, hehe. 

"Masak mereka bisa update di blog, aku nggak bisa? Harus bisa dong, Vir!"

Maap ya blog, rasanya pasti sudah berabad - abad aku tidak mengunjungimu ..... *eluselus*

Sekarang aku sudah di rumah tercinta, di Paiton menikmati liburan puasa + lebaran :* Alhamdulillah, tahun ini  insyaallah mudik ke Lombok. Yeeey! Oya, sepertinya ini post pertama setelah badgeku resmi berganti dari kuning menjadi merah a.k.a senior. wooo, ..... sesuatu banget ya. 

Emmm, banyak hal berubah naik ke kelas XII ini. Coba diurut satu - satu ya ....

1. Pisah sama SEGILIMA
Harus diakui, salah satu fase terberatku. Atau mungkin juga kita, SEGILIMA. Kita 2 tahun bareng, sedikit terkucilkan. Dan sekarang dipisah, dipencar - pencar malah. Cowok - cowok punya kelasnya sendiri, dan kita cewek - cewek juga. Sudah terbiasa dengan mereka, sudah saling mengerti, memahami dan dipahami. Berjuang bareng. Ketawa bareng. Nangis bareng. Kabur bareng. Begadang bareng. Gila - gilaan dan sinting bareng. Ngeluarin joke2 yang nggak bakal dingertiin sama anak lain. But life must go on. Even we are separated, but we know we always there for each other :)

2. Kelas HOMOGEN
Yang ini sesuatu banget. Entah apa yang terlintas di benaknya Pak Ahmad, Kepala MAN 3 yang baru. Yang pasti khusnudzon aja ini buat yang terbaik bagi siswa - siswanya. Jadi kelas XII ini, kelas IPA ada 6 kelas, 4 kelas cewek dan 2 kelas cowok. Aku sendiri di XII IPA 4, yang alhamdulillah anak - anak ceweknya rajin, baik, pintar dan gokil benjeeed hahaha. Eh jadi lucu gitu tauk, kalau lewat di depan kelas cowok, nggak berani sendirian, nggerombol gitu haha. It feels ... weird. :o

3. Galau SNMPTN
Nggak jaman lagi nih galau UN. Sekarang udah ganti kebingungan. "Mau kuliah dimana? Jurusan apa? Jalur apa?" Pasti itu sebagian besar yang ada di benak anak kelas XII se-Indonesia saat ini. Termasuk aku lah. Sampai detik ini masih bingung, belum mengambil keputusan. Apalagi dengan sistem baru yang mengutamakan kuota SNMPTN Undangan, haaaaaaah. Bismillah aja, kalau dengan sistem ini bisa menaikkan moral generasi muda. Biar pada semangat belajar, semangat jujur semangat anti-JOKI, dan semangat doa! ^_^

4. Sendirian
Maksudnya ya nggak sendirian di bumi ini kayak resident evil gituuuu. Tapi lebih ke suasana kalau nggak di sekolah. Sekarang ngerasain kamar sendiri lagi, bedanya nggak sama ortu, sama keluarga, tapi ngeKOS. Ceileee hihi. Sudah nggak di asrama lagi. Jadi, kalau berangkat harus pagi - pagi, 20 menit sebelum setengah 7, nggak bisa kayak kemarin baru pake sepatu kalau sudah denger bel wahaha XD Pulang jalan sendiri. Di kamar ngomong sama tembok, padahal biasanya ngerumpi sama siapapun di kamar. It's okay. This is my choice so .... I'm trying my best to fit in. But sometimes, I missed everything that I've ever through for 2 years ago. Memories, pleasure and hurtful to be remembered at the same time.

5. 12 jam diluar
Anggap saja aku berangkat sekolah jam 6. terus sekolah sampai jam setengah 4 (Bayangin! Nambah 1 jam dibandingin tahun kemarin) Habis itu sholat ashar, terus les di SSC sampai jam setengah 6 senin - kamis. Karena tempatnya lumayan jauh ni, pake naik angkot, kira - kira ya baru jam 6 nyampai di kosan. Ya Allah, moga kuat nggak sakit, masih sempat ngerjain tugas malamnya. Ini aja udah gemetar bayangin T.T


Sekilas info, eh review tentang hari - hari menjadi kelas XII a.k.a senior. Berat, memang, tapi toh harus dijalani juga pada akhirnya. Kadang, kalau sudah capek, pingin berhenti, ada suara kecil di kepala yang ngingetin,

"You don't have big problems. You have a Big GOD." ^_^

Dan biasanya inget Mama Papa, inget cita - cita, harapan dan impianku yang belum tercapai semua. I have to be strong! Never say give up, because you've not started yet! Kalau emang menginginkan yang lebih, yang spektakuler, ya emang harus melalui perjalanan dan perjuangan berat!

So, FIGHTING! Fighting kawan - kawan sesama kelas XII, calon pembawa perubahan yang lebih baik untuk Indonesia!!!

No comments:

Post a Comment