Saturday, November 26, 2011

"Pencarian Marco"

Definitely, Maybe (2008)




Have you ever watched this movie? Well, if you haven't ....... I don't care ^_^ Justkid. So, film ini tipe film romantis-drama sih kalau menurutku. Nilai? 8/10. Lumayanlah. Punya alur yang nggak bisa ditebak. And have a strong feeling inside, indeed. Bener - bener menyentuh. 
Nah, mau tahu cerita selengkapnya? Silakan klik disini http://www.imdb.com/title/tt0832266/ Intinya, itu bercerita tentang a complicated relationship seorang ayah yang diceritain ke anaknya (ya ngapain gituuuu :0) Dan anaknya harus bisa menebak mana dari gadis - gadis tersebut yang jadi ibunya, walaupun saat itu ayah ibunya udah cerai T_T
Tapi, berhubung, berhubung, berhubuuung, aku tidak sedang berminat menceritakan filmnya saat ini, kita bicarain tentang "Pencarian Marco" aja ya. Haaa? Film baru? Bukan lah, lebih hebat dari film bung! Ini dia posternya ...... taaarrrrra!!!!

(The only) Released time : Kamis, 17 November 2011
Created and played by :



Amazing, right? Apik ora? Waseeek. Begini ceritanya ..... Di semester 1 ini kita punya suatu tugas praktek, mata pelajaran bahasa indonesia, untuk mementaskan sebuah DRAMA. Sebuah pagelaran DRAMA, lebih tepatnya, karena yang pentas ada 5 kelas yang terdiri dari 14 kelompok. Asik kan??
Dan ternyata rek, mementaskan sebuah drama itu kerja behind the scene-nya itu bener - bener memeras keringat dan air mata dan tenaga dan ...... fulus :D Dituntut sebuah totalitas dan kerjasama yang tinggi kalau mau berhasil mementaskan sebuah drama. Jujur aja, banyak aral melintang bagi kelompokku, kelompok 3, waktu kerja bikin drama ini. Mulai dari awal sampai selesai pun kita seperti dihadang bertubi - tubi masalah. Alhamdulillah kita masih diberi keikhlasan dan kekuatan sama Ya Rabb untuk menghadapi semuanya.
Mulai dari masalah ide cerita, naskah, properti, tata panggung, kostum, waktu latihan, semuaaaaaaaaa nggak ada yang nggak berat. Kalau bukan karena Allah dan kelegawaan kita pasti udah mandek duluan di tengah jalan ......
Oya, ide cerita kita itu terinspirasi dari film yang tadi, Definitely, Maybe. Dan sedikit inovasi disana - sini, salah satunya pengembangan karakter yang merupakan makhluk - makhluk gaib. :p
Genre drama : Fantasy Comedy Romantic ^_^ 
This is the story : .............
Ada seorang ayah, Marco, yang tinggal bersama anak gadisnya, Bellan. Suatu malam, Bellan meminta Marco untuk bercerita tentang ibunya, yang tidak pernah ditemuinya karena sudah bercerai dari Marco. Marco pun setuju untuk bercerita, bukan, bukan, bukan tentang ibu Bellan, tapi tentang ketiga wanita yang pernah dicintainya yang salah satunya akan menjadi ibu Bellan. Wohohoho. Perlu sedikit penjelasan, Marco adalah keturunan Elf yang bekerja sebagai pandai besi. This is a magic world, beibeh.


Marco dan Bellan di kamar Bellan

Pop yang baik yang lagi cerita sama Bellan
Dan dimulailah cerita masa muda Marco yang diisi oleh ketiga wanita, Orchid, Hera dan Atha. Orchid  sendiri seorang gadis tumbuhan teman sekolahnya, Hera merupakan wanita persilangan keturunan antara kurcaci dan dewi, dan Atha yakni prajurit wanita yang memikat hati.

Marco lagi falling in love <3
Percintaan Marco dengan wanita - wanita tersebut tidaklah berjalan mulus, karena adanya campur tangan pihak lain, seperti ayah Hera yang seorang kurcaci tidak mengizinkan anaknya dekat dengan Marco, kepindahan Orchid, hingga kematian Atha. Hmmmm, terus, yang jadi kekasihnya Marco siapa dong?!
Marco dan ayah Hera
Atha sama Heidi. Heidi itu pembunuh Atha.
Eng ing eng, ternyata ibu Bellan adalah ............ *drumsound HERA! Karena cinta Marco dan Hera terhalang oleh ayah Hera, yaaah akhirnya kawin lari deh hahaha. Terus mereka punya anak, namanya Bellan. Yang imut beudh ituu. Dan Bellan pun bisa bertemu dengan Hera. Waaa, seneng ya happy ending.
Bellan yang unyuuuuuu bangeeed
Bellan dipertemukan sama Hera oleh Marco
Lho, lho, lho. Belum selesai ceritanya. Hera nggak mau diajak rujuk sama Marco. Yaaaah, penonton kecewa. Emang kenapa? Karena menurut Hera, Marco telah mencintai seorang wanita sejak dulu, dan tidak pernah ada yang bisa menggantikan posisi wanita tersebut di hati Marco. Aaaaaw, so sweet and so sad yaa T_T
Ngomong - ngomong, siapa sih wanita yang dicintai Marco itu? Ya nggak lain, nggak bukan si Orchid yang jail itu. Yang senang ganggguin Marco, soalnya naksir berat sama Marco sejak hari pertama sekolah. Atas campur tangan takdir, ending cerita mereka berdua pun bertemu kembali dan akhirnya tahu bahwa keduanya merasa ada yang kurang tanpa kehadiran salah satunya. 
Bellan senang, Popnya ketemu lagi sama Orchid

And nanny said "And they lived happily ever after ......." 
Dan SEGILIMA pun bahagiaaaaaaaa!!!! ^_^

Alhamdulillah, kita bisa tidur dengan tenang setelah selesai drama .......................... :)

Dia pikir bagus ngilerin bantal kesayangan Vira? :(

Untung, ada kasur nyasar di kelas. Gapapa deh mereka ndesel - ndesel hihi....

1 comment:

  1. Aaargh viraaaaa ! *nangis kangen* . jadi keinget perjuangannya dulu :')

    ReplyDelete